Data Penjualan Mobil Terlaris Awal Tahun 2024 Dihatsu Sigra Pimpin Klasemen

Berita, Otomatif464 Views

Tikitaka- Penjualan Mobil di awal Tahun 2024 mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Bulan Desember 2023 yang lalu. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Daihatsu Sigra Foto: Istimewa

Beberapa alasan menjadi faktor turunnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan roda 4 pada awal Tahun 2024 ini, salah satunya dikarenakan adanya pengetatan persyaratan pengajuan kredit seperti yang diungkapkan Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“80 Persen orang membeli mobil dengan kredit. Begitu diketatkan kemudian orang-orang melakukan pengereman pembelian ditambah lagi ada info dari perbankan dimana non NPL (Non Performing Loan/ kredit bermasalah) mengalami kecendrungan naik. Begitu NPL naik kan otomastis semakin diperketat. Semakin diperketat semakin sedikit orang membeli mobil sebagai efek berantainya”. Kata komisaris Gaikindo itu.

Di sisi lain Daihatsu Sigra menjadi mobil dengan total penjualan terbanyak di awal Tahun 2024 ini dengan total penjualan sebanyak 5.659 Unit disusul Honda Brio di peringkat kedua dengan total penjualan sebanyak 5.356 Unit serta Toyota Kijang inova yang turun ke peringkat ke Tiga dengan total penjualan sebanyak 5.279 Unit setelah menjadi mobil dengan penjualan terbanyak sepanjang Tahun 2023.

 
Nottingham Forest vs Manchester United 0-1: Setan Merah Melenggang ke Perempat Final FA Cup.