Manchester City Libas Chelsea 4-2 Di Laga Pramusim

Dunia, Olahraga156 Views

Tikitaka- Manchester City meraih kemenangan besar kala bertanding melawan Chelsea di laga Pramusim Amerika Serikat. Erling Haaland keluar sebagai pahlawan setelah mencetak hatrick pada laga itu. (Hasil Manchester City 4-2 Chelsea)

Foto: Jason Mowry/Getty Images

Babak Pertama

Bermain di Ohio Stadium Amerika Serikat pada Minggu (4/8/24) Chelsea langsung tertinggal 2 golterlebih dahulu pada 5 menit awal laga. Kedua gol Manchester City itu disumbang Erling Haaland.

Gol pertama Manchester City itu terjadi di menit ke dua melalui titik putih. hadiah penalti Mancester City itu berawal dari pelanggaran Levi Colwill terhadap Erling Haaland di dalam kotak penalti.

Sementara Gol kedua Manchester City terjadi semenit setelah gol pertama tercipta. Haaland kembali merobek gawang Robert Sanchez dari jarak yang sangat dekat.

Dominasi Manchester City pada laga itu terlihat betul, serangan yang anak asuh Pep Guardiola itu mengarah langsung mengancam gawang Chelsea.

Selain itu, meski masih mampu menguasai bola namun pemain Chelsea tak bisa berbuat banyak dan tak seefektif Manchester City. Hal itu ditambah buruknya penyelesaian akhir yang menyebabkan banyaknya peluang yang terbuang.

Salah satu peluang emas Chelsea datang di menit ke-42 memanfaatkan kesalahan kiper Stefan Ortega saat keluar dari sarangnya untuk menyapu bola dan malah mendarat di kaki Enzo Fernandes.

Gelandang Chelsea yang mendapat bola liar itu langsung mengeksekusinya ke arah gawang namun sayang ya bola malah melebar. Skor 2-0 itu pun bertahan hingga akhir laga babak pertama.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Manchester city kembali menguasai jalnnya pertandingan dan menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Oscar Bobb setelah meneruskan umpan James McAtee.

Setelah Oscar Bobb berhasil mencetak gol, giliran Erling Haaland yang mencetak hatrick 5 menit berselang memanfaatkan umpan matang James McAtee.

Pada menit ke-59 Chelsea akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat mantan penyerang Manchester City Raheem Sterling. Raheem Sterling membobol gawang mantan timnya setelah sukses meneruskan umpan Noni Madueke.

Sedangkan Gol Kedua Chelsea terjadi lewat skema serangan balik menjelang laga usai melalui Noni Madueke.

Kekalahan Chelsea dari Manchester City ini menjadi kekalaha kedua mereka di laga uji coba musim 2024/2025 ini. Sementara itu, ini adalah kemenagan pertama Manchester City usai dua kali di tahan imbang.

Real Madrid Perkenalkan Kylian Mbappe Sebagai Pemaian Baru