Hasil Indonesia vs Filipina 2-0

tikitaka– Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada Selasa (11/6/24) Pukul 21:30 WIB.

Pada laga tersebut, pelatih Indonesia Shin Tae-Yong langsung menurunkan striker Calvin Verdonk yang baru saja merampungkan proses naturalisasinya. Sementara itu, dari sisi gelandang Pelatih asal Korea Selatan itu mengandalkan Marselino Ferdinan dan Thom Haye.

Indonesia unggul atas Filipina (Antara Foto M Risyal Hidayat)

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Sejak awal laga Indonesia langsung menerapkan strategi menyerang, alhasil Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhasil menciptakan beberapa tusukan yang sangat menjanjikan, namun sayang masih belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Peluang pertama indonesia tercipta di menit ke-6 melalui Thom Haye yang merangsek dari sisi kanan lalu memberikan umpan tarik ke Ragnar Oratmangoen namun bola masih bisa diantisipasi dengan blok oleh pemain belakang Filipina.

Tak lama berselang indonesia kembali mengancam pertahanan Filipina. Lagi-lagi melalui aksi Thom Haye yang kembali memberikan umpan silang setelah mendapat sodoran bola dari Asnawi yang disambut oleh tandukan Marselino Ferdinan, namun sayang bola masih mengarah tepat ke arah kiper Filipina.

Sebuah peluang emas Indonesia datang pada menit ke-28. peluang itu datang dari umpan silang Rafael Struick yang disambut dengan sepakan keras Calvin Verdonk akan tetapi masih bisa digagalkan kiper Filipina dengan kaki.

Bursa Transfer Musim Panas Paulo Dybala Siap Ke Inggris
Hansi Flick Ke Barcelona Berkat Kesamaan Filosofi