EURO 2024 Jamie Caragher: Kane Bukan Haaland

tikitaka– Meski Inggris berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Serbia di matchday 1 Grup C EURO 2024, namun legenda Liverpool, Jamie Caragher angkat bicara soal peran Harry Kane yang mirip Erling Haaland.

Harry Kane terjatuh dijegal pemaain Serbia Foto (c) AP Photo/Martin Meissner

Menurut Legenda Liverpool itu, kurang tepat jika peran Harry Kane disamakan dengan Erling Haaland yang yang lebih banyak di depan menunggu bola. Hal itu terbukti saat Inggris terlihat kelimpungan di babak kedua saat Serbia mulai merubah skema permainannya.

Selain terlihat kelimpungan, beberapa hal menarik jelas terlihat saat Harry Kane ditugaskan sama seperti Erling Haaland di Manchester City.

Efektifitas Berkurang Hingga 50 Persen

Jamie Caragher menyoroti peran Harry Kane di laga Inggris vs Serbia itu. Menurutnya, harry kane sepertinya tak nyaman dengan peran yang diberikan pelatih Southgate, karena Kane tidak bermain seperti biasanya.

Seperti yang diketahui, Harry Kane adalah tipe penyerang yang aktif bergerak kemana-mana mencari ruang dan bahkan tak jarang bergerak turun untuk menjemput bola.

“Masalah dengan pemain yang mempunyai kemampuan seperti Harry Kane adalah dapat mengurangi efektifitasnya hingga 50 persen. Kane adalah penyerang multitasking yang menjadi satu dimensi saat menang atas Serbia” ujar Jamie Caragher.

“Jika Pelatih Southgate memaksa Harry Kane untuk melakukan tugas yang sama di sisa turnamen maka itu sangat berdampak bagi kenyamanan sang pemain” ujarnya lagi.

Jangan Samakan Harry Kane dan Erling Haaland

Tak cuma mengomentari posisi Harry Kane Jamie Caragher turut memberikan saran pada pelatih Southgate untuk tidak memainkan penyerang Bayern Munchen itu seperti Erling Haaland.

“Dia adalah pemain dengan nomor 9 yang mencetak gol, nomor 9 palsu, dan nomor 10 yang kreatif dalam kondisi terbaiknya” ujar Jamie Caragher lagi.

“Kane akan berada dalam kondisi terbaiknya jika dikelilingi dengan kecepatan. Dalam tiga turnamen Internasional terakhir dia lebih suka bermain ke dalam untuk memberikan umpan pada penyerang sayap yang cepat seperti, Bukayo Saka dan Raheem Sterling” terang Jamie Caragher.

Ilkay Gundogan Man Of The Match Jerman Vs Hungaria
Ilkay Gundogan dan Toni Kroos Lengkapi Lini Tengah Jerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *