Indonesia VS Filipina

Nasional, Olahraga274 Views

tikitakaTimnas Indonesia tengah berjuang memperebutkan tiket babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia yang akan digelar pada Tahun 2026 mendatang. Sati ini, skuad Garuda berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dan masih menyisakan satu pertandingan.

Potret Timnas Indonesia tengah melakukan latihan jelang melawan Filipina Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Meski menduduki peringkat kedua, posisi Timans Garuda belum pada titik aman karena masih dibayang-bayangi oleh Vietnam. Oleh karena itu, Indonesia dituntut untuk wajib menang dalam pertandingan melawan Filipina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/24) pukul 19.30 WIB demi mengamankan posisi.

History Pertandingan 

Sementara itu, dari data pertandingan terakhir Piala Dunia zona Asia 2026, Indonesia hanya mampu menahan Filipina dengan skor imbang 1-1. Ketinggalan terlebih dahulu lewat gol Patrick Reichelt, Indonesia akhirnya mampu menyamai kedudukan melalui gol Saddil Ramdani.

Tanggapan Pelatih Shin Tae-Yong

Pelatih Timnas Garuda, Shin Tae-Yong yakin tim asuhannya mampu meraih poin penuh dan bakal melaju ke ronde tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di sisi lain, Filipina memang sudah tidak punya kepentingan dalam laga nanti malam. Akan tetapi, bisa dipastikan Filipina tak ingin pulang dengan tangan kosong.

“Di grup kita saat ini hanya Irak, Vietnam dan Indonesia yang mempunyai kemungkinan lolos dan Indonesia ke ronde 3 dibanding Vietnam,” kata Shin Tae-Yong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *